Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika

Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika

7. Monteverde Reserve (Reserva Monteverde)

Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika
Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika

Monteverde adalah pemukiman kecil yang terletak di Puntarenas, Kosta Rika. Wilayah sekitarnya adalah tujuan ekowisata utama dan memiliki beberapa cadangan termasuk Cagar Hutan Cloud Monteverde yang terkenal. Yang terakhir telah diberi label oleh National Geographic sebagai “permata di mahkota cadangan hutan awan.” Sejumlah besar wisatawan dan naturalis mengunjungi situs tersebut setiap tahun. Cadangan ini didirikan pada tahun 1972 dan menempati area seluas lebih dari 10.500 hektar hutan awan, yang meliputi 6 zona ekologi Lebih dari 2.500 spesies tumbuhan, 100 spesies mamalia, 400 spesies burung, 120 spesies amfibi dan reptil, dan ribuan spesies serangga ditemukan di w88 Cagar Hutan Awan Monteverde.

6. Poás Volcano (Gunung Poás)

Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika
Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika

Gunung Berapi Poás adalah gunung berapi aktif setinggi 2.708 meter yang terletak di Taman Nasional Gunung Api Poas Kosta Rika. Gunung berapi memiliki sejarah 40 letusan sejak 1828 dengan yang paling baru pada bulan April 2017. Pengunjung harus dievakuasi untuk tujuan keamanan. Ada rencana untuk menutup taman nasional tanpa batas waktu karena letusan gunung berapi di masa depan dapat menyebabkan hilangnya nyawa dan properti. Gunung Berapi Poás memiliki dua danau kawah di dekat puncak. Laguna Caliente, danau utara, adalah salah satu danau paling asam di dunia. PH danau bervariasi dengan curah hujan dan perubahan aktivitas gunung berapi dan kadang-kadang serendah 0. Wilayah ini rentan terhadap hujan asam dan kabut asam yang juga mengancam ekosistem di sekitarnya.

5. Tortuguero Canals (Kanals of Torguero)

Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika
Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika

The Tortuguero National Park adalah taman nasional di Provinsi Limón di Kosta Rika. Meskipun taman nasional hanya dapat diakses dengan perahu dan pesawat terbang, taman ini masih merupakan taman ketiga yang paling banyak dikunjungi di negara itu. Taman ini memiliki beragam flora dan fauna yang luar biasa. Ini fitur 11 berbagai jenis habitat termasuk rawa-rawa, hutan bakau, hutan hujan, pantai, dan laguna. Wilayah ini memiliki iklim tropis yang khas dan hangat dan lembab. Taman ini adalah lahan basah Ramsar utama yang memiliki kepentingan internasional.

4. Celeste River (Sungai Celeste)

Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika
Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika

Sungai Celeste adalah bagian dari Taman Nasional Tenorio Volcano di Kosta Rika. Sungai ini terkenal dengan warna turquoise yang khas. Taman ini memiliki air terjun besar dan beberapa mata air panas. Wisatawan yang berkunjung ke situs lebih suka mendaki dari pintu masuk ke air terjun. Dikatakan fenomena fisik bertanggung jawab atas warna sungai. Celeste diberi makan oleh dua sungai: Sungai Buenavista dan Sungai Sour. Yang pertama membawa partikel aluminosilikat dalam konsentrasi besar sementara yang terakhir sangat asam. Ketika dua aliran bercampur, penurunan pH memicu agregasi partikel aluminosilikat yang kemudian menghasilkan hamburan Mie yang meminjamkan warna biru kehijauan ke Sungai Celeste.

3. Gunung Chirripo (Cerro Chirripó)

Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika
Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika

Cerro Chirripó adalah gunung tertinggi di Kosta Rika dan terletak di ketinggian 12.533 kaki. Gunung ini adalah bagian dari Taman Nasional Chirripó dan memiliki wilayah signifikan di Kosta Rika Páramo dan hutan pegunungan Talamancan. Tingkat endemis dan keanekaragaman hayati yang tinggi ada di sini. Puncak gunung ini bertindak seperti pulau langit untuk flora dan fauna asli di kawasan itu. Pada hari-hari yang cerah, gunung ini menawarkan pemandangan panorama seluruh negara dari pantai Pasifik ke pantai Laut Karibia. Cerro Chirripó dapat dinaiki dengan izin khusus dari kantor Taman Nasional di San Gerardo de Rivas.

2. Arenal Volcano (Arenal Volcano)

Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika
Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika

Arenal Volcano adalah stratovolcano aktif yang terletak di provinsi Alajuela di Kosta Rika. Gunung tersebut tingginya 5.358 kaki dan memiliki kawah dengan diameter 460 kaki. Gunung berapi berusia 7.500 tahun dan itu membuatnya menjadi gunung api yang relatif muda pada skala waktu geologis. Gunung berapi yang tidak aktif menunjukkan letusan tak terduga pada tahun 1968 yang menghancurkan kota Tabacón dan mengakibatkan pembentukan tiga kawah lagi. Gunung api saat ini dalam keadaan tidak aktif lagi. Ini adalah salah satu dari sepuluh gunung berapi paling aktif di dunia sampai tahun 2010. Arenal Volcano adalah fitur utama dari Taman Nasional Arenal Volcano. Gunung berapi berfungsi sebagai DAS penting untuk Waduk Danau Arenal. Air waduk digunakan untuk menghasilkan tenaga hidroelektrik.

1. Pulau Cocos (Isla del Coco)

Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika
Tujuh Keajaiban Alam Kosta Rika

Pulau Cocos adalah sebuah pulau terkenal yang terletak di lepas pantai Kosta Rika di Samudra Pasifik. Pulau ini ditetapkan sebagai taman nasional dan tidak ada pemukiman yang diperbolehkan di sini. Hanya Rangers Taman Kosta Rika yang diizinkan untuk tinggal di pulau itu. Pulau ini memiliki bentuk persegi panjang dan sekitar 23,85 km persegi. Perairan di sekitar pulau ini sangat populer di kalangan penyelam scuba. Di sini, para penyelam dapat menjelajahi lautan dan flora dan fauna aqua yang kaya. Hiu martil, lumba-lumba, pari, dan spesies laut terkenal lainnya berada di perairan lepas pantai Pulau Cocos. tembak dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *