Kerak Telor Makanan Tradisional Khas Betawi

Makanan Tradisional

tembakdalam88 – Setiap daerah pasti memiliki jenis makanan khasnya. Itu semua bukan muncul begitu saja, biasanya resep makanan tersebut merupakan resep yang telah turun menurun di berikan. Pada artikel kali ini saya akan sedikit tentang makanan tradisional khas Betawi.

Kerak telor merupakan jenis makanan yang telah ada sejak jaman penjajahan Belanda dan dilestarikan hingga kini. Makanan ini sangat lezat walau bisa terbilang sebagai makanan cepat saji. Cukup melakukan penggorengan selama 10-15 menit saja, makanan ini sudah siap disantap. Lebih nikmat jika dimakan sewaktu hangat dengan keluarga atau teman-teman.

Kuliner yang satu ini sering muncul ketika adanya perayaan di Jakarta, semisal Pekan Raya Jakarta (PRJ). Untuk cara pembuatannya terbilang sederhana dan tidak terlalu sulit untuk membuatnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan hanya beras ketan putih, telur ayam/bebek, ebi atau udang kering yang diasinkan lalu ditambahkan bawang goreng. Untuk bumbunya sendiri anda hanya perlu menghaluskan beberapa bahan seperti kelapa sangrai, kencur, jahe, cabe merah, sedikit merica, gula pasir dan garam. Baca Juga : Info Freebet Bola 2018

Uniknya, dalam proses masaknya tidak dibutuhkan minyak. Anda hanya perlu memasukkan telur di kuali tanpa minya, selanjutnya kuali tersebut dibalik menghadap arang dan dibiarkan hingga menjadi kerak.

Proses memasak seperti itu, di yakini akan menjaga citarasa dari kerak telor itu sendiri agar tetap nikmat dan gurih. Walau kini kita ketahui banyak sekali makanan cepat saji yang bermunculan di Jakarta, tetapi makanan ini selalu menjadi favorit dan memiliki tempat di hati masing-masing warga Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *